Laman

Minggu, 30 Agustus 2015

Komda Aceh hadirkan diri di Kongres Nasional Ke-XVI Pemuda Katolik




Pemuda Katolik Komda Aceh bersama Ketua Umum Terpilih Periode 2015 – 2018 dr. Caroline Margareth Natasha
Organisasi Pemuda Katolik mengadakan Kongres Nasional Ke-XVI pada 21 – 23 Agustus 2015 di Ballroom Pacific Palace Hotel Batam, Kepulauan Riau. Kongres Nasional yang diikuti oleh seluruh kader Pemuda Katolik baik ditingkat cabang (komcab) dan juga tingkat daerah (Komda) dari seluruh Indonesia. Secara resmi Kongres Nasional  dibuka oleh Ketua MPR RI Dr.(HC). H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M
 Kehadiran Pemuda Katolik Komda Aceh dalam kongres tersebut menjadi warna tersendiri, mengingat ini kali kedua Pemuda Katolik Komda Aceh yang secara resmi baru terbentuk tanggal 2 juni 2012 lalu mampu membawa 9 komisariat cabangnya(komcab). Di kehadiran kedua dalam perhelatan tertinggi Pemuda Katolik ini, Komda Aceh semakin menunjukan jati dirinya dimana Komda Aceh yang diwakili oleh Ketua Komda Kikin P. Tarigan S. mendapat kepercayaan dari seluruh peserta Kongres menjadi Ketua Pimpinan Sidang dalam kegiatan tersebut. Dalam kesempatan itu pula ketua Komda Aceh Kikin P. Tarigan S. yang juga mantan Presidium PP PMKRI serta mantan Sekjend PP ISKA tersebut menegaskan bahwa kini komda Aceh memiliki misi yang sangat serius dalam mengikuti kongres kali ini mengingat kehadiran komda Aceh bukan sekedar menegaskan bahwa panji-panji Pemuda Katolik telah berkibar dari Sabang hingga Merauke melainkan juga kita berharap Pengurus Pusat yang nantinya akan terpilih dapat memberikan extra perhatian dan program – program terbaiknya untuk dilaksanakan Komda Aceh.
Kongres yang berjalan begitu serius tapi santai akhirnya menghasilkan beberapa rekomendasi adapun Rekomendasi Kongres XVI Pemuda Katolik tahun 2015 adalah menetapkan Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai tuan rumah Kongres Nasional XVII tahun 2018; Propinsi Kaliman Tengah (Kalteng) sebagai tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pemuda Katolik serta Solo, Propinsi Jawa Tengah dan Denpasar, Propinsi Bali masing-masing sebagai tuan rumah Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Pemuda Katolik. Sidang Pleno Kongres Nasional XVI Pemuda Katolik dengan agenda Pemilihan Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik Periode 2015-2018 akhirnya memilih dr. Caroline Margareth Natasha yang merupakan perempuan pertama menjadi Ketua Umum Pemuda Katolik Periode 2015 – 2018 mengalahkan 2(dua) pesaingnya yaitu Hironimus Hilapok (Komisaris PT Adhi Karya) dan Mervin Sadipun Komber (Senator asal Propinsi Papua Barat).
Disela-sela uforia terpilihnya Ketum Pemuda Katolik, Komda Aceh yang diwakili sekretaris komda Asta Ivo Bonny S.M. bertemu langsung  meminta secara khusus kesediaan Ketua Umum Terpilih dr. Caroline Margareth Natasha untuk dapat hadir pada Muskomda dan melihat langsung Komda Aceh dan masyarakat katolik di Aceh. Mengingat 3 tahun berdirinya Komda Aceh belum sekalipun Pengurus Pusat menghadirkan diri di Aceh. “ Agendakan dengan baik saya akan hadir di Aceh” ucap Ketum . (Asta Bonnie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar